Sunatan Massal….Memperingati Hari Kesehatan Sedunia

Dalam rangka memperingati hari kesehatan sedunia……Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan sosial lanjutan.. Setelah pada tanggal 23 April 2008 melakukan bakti sosial (pengobatan gratis)..kali ini aksi lanjutannya yaitu melakukan kegiatan sunatan massal/sircumsisi bagi masyarakat miskin di Desa Boyou.

Sircumsisi di desa boyouSircumsisi di desa boyou

Dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan menurunkan tenaga medis berupa dokter dan perawat….dan tidak tanggung-tanggung dokter yang dilibatkan sebanyak 6 dokter…dan dibantu tenaga perawat dari dua puskesmas yaitu Puskesmas Kampung Baru dan PKM Simpong, beserta pegawai Dinas Kesehatan.

Masyarakat sangat menyambut baik dan merespon kegiatan tersebut… terbukti dengan cukup banyak anak yang disunat ( sekitar 36 anak), masyarakat sangat berterima-kasih dengan adanya kegiatan tersebut karena mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membawa anak mereka disunat ….Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Hariadi,M.Kes juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: