BRSUD LUWUK DIMINTA SOSIALISASIKAN RANPERDA KESEHATAN

LUWUK POST – Badan Pengelola Rumah Sakit Luwuk dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai diminta mensosialisasikan kembali Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pelayanan Kesehatan. Meskipun Ranperda tersebut lolos asistensi di Pemprov Sulteng, namun Bupati Banggai Drs.Ma’mun Amir meminta agar ranperda tersebut disosialisasikan kembali.

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Setda Kabupaten Banggai, Feri Sujarman, SH, kepada Luwuk Post, mengatakan, ranperda pelayanan kesehatan termasuk salah satu ranperda yang diasistensi kepada pemerintah provinsi Sulteng.

Hasilnya, ranperda tersebut direkomendasikan untuk dilembardaerahkan. Khusus untuk Ranperda Kesehatan ada beberapa yang diminta diperbaiki. Misalnya, biaya lain-lain yang tertera dalam biaya administrasi. Oleh tim asistensi dari pemprov Sulteng, biaya tersebut direkomendasikan untuk diperjelas. “Yang dikoreksi hanya itu,” ujar Feri.

Dia mengatakan, bersama puluhan Ranperda lainnya, Ranperda pelayanan kesehatan akan dibahas kembali di DPRD. Sebab, ranperda–ranperda sedikit banyak telah mengalami beberapa perubahan setelah diasistensi. Namun untuk Ranperda Pelayanan Kesehatan sebelum diajukan ke DPRD untuk disetujui dan dilembar daerahkan harus disosialisasikan kembali. “ Itu sudah perintah Pak Bupati,” katanya.

Karena itu dia berharap Dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Rumah Sakit Daerah segera mensosialisasikan draf ranperda yang sudah diasistensi itu. “Kami berharap dalam waktu dekat draf ranperda itu disosialisasikan kembali,” tandasnya. (ris)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: