BAKTI SOSIAL OPERASI BIBIR SUMBING KERJASAMA DINKES,YAYASAN KALEBOSI III,DAN OBI….2010

Pada tanggal 22 – 23 April 2010, PEMDA Banggai,Yayasan Kalebosi III bekerjasama dengan Yayasan OBI (obor berkat indonesia),Dinas KEsehatan Kab.Banggai,RSU Luwuk,PKK Luwuk,dan Bank Syariah Mandiri, melaksanakan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing.

Anak-anak Penderita bibir Sumbing

Dalam operasi tersebut melibatkan tenaga medis dari Jakarta dan Makassar (12 Dokter dan PErawat) terdiri dari : 3 Dokter Spesialis Bedah Plastik, 2 Dokter Spesialis Anastesi, 1 Dokter umum, 6 Perawat (Anastesi dan Bedah) di bantu oleh perawat anastesi dari RSU Luwuk.

Screening Penderita bibir sumbing

Bakti Sosial kali ini merupakan salah satu kepedulian Yayasan Kalebosi III dan OBI untuk membantu masyarakat miskin yang anggota keluarganya menderitacacat bibir sumbing, Pelayanan yang diberikan di gratiskan mengingat penderita bibir sumbing kebanyakan dialami oleh masyarakat kalangan bawah/miskin.

Proses Operasi Bibir Sumbing

Penderita bibir sumbing kali ini dari semua puskesmas yang ada di Kabupaten Banggai (22 Puskesmas) yang  pendataan penderitanya di fasilitasi oleh Dinkes Kabupaten Banggai dalam hal ini Seksi Pelayanan dasar. Menurut Bapak Mulyawan Selaku Kepala Seksi Yandas Dinkes Banggai sekitar kurang lebih 57  penderita bibir sumbing dari 22 PKM baik anak-anak maupun orang dewasa telah di operasi dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari.

Pasca Operasi

Diharapkan agar kegiatan Bakti sosial  seperti ini terus dilakukan mengingat masih banyak permasalahan kesehatan yang menimpa masyarakat miskin di Kabupaten Banggai.

2 Tanggapan

  1. pak saya mo nanya kalau ingin cari tentang informasi tentang yg terbaru untuk bibir sumbing dimana yg terbaru nya,dan kantor yayasannya dimana.trima kasih pak.

    • admin : jika ada pelaksanaan operasi bibir sumbing yg dislenggarakan dinkes kab.banggai,pasti di informasikan ke Puskesmas dan media cetak misalnya koran ataupun melalui weblog ini,untuk kegiatan yg kmarin kerjasama dgn obor berkat indonesia (OBI) dan SCTV peduli alamat yayasannya di Jakarta……mudah2an tahun ini kami bisa menyelenggarakan lagi,anda bisa mencari informasnya di Dinas Keshatan Kab.BAnggai Seksi Yandas dan Seksi Dat dan Informasi Kesehatan…Terima Kasih atas kunjungan ke blog kami…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: